Gempar! dukun tambat 22 jin usia 100 tahun dalam rumah

JAKARTA – Seorang dukun di Indonesia yang baru bertaubat mendedahkan bahawa dia mengikat 22 jin berusia 100 tahun di dalam rumahnya, lapor Suara.com, semalam.

Ki Joko Bodo dari Pondok Gede, Jakarta Timur berkata, jin-jin yang diikat itu adalah daripada spesies ‘nakal’ dan sering menimbulkan masalah.

Menurut Joko, dia mengikat makhluk halus tersebut di rumah kerana boleh mengawalnya agar tidak terlepas lalu mengganggu penduduk kampung.

“Kawasan rumah saya memang menjadi lokasi hantu, makhluk halus dan jin berkumpul. Malah pontianak juga sering singgah di pokok-pokok sekitar rumah.

“Kalau waktu malam, memang akan ada yang bergayut di pokok-pokok itu,” jelasnya.

Tambah Joko, walaupun dirinya sedang berusaha kembali ke pangkal jalan, dia masih meneruskan pekerjaannya sebagai penghalau hantu dan berinteraksi dengan dunia spiritual.

“Ini adalah pekerjaan dan sumber rezeki saya jadi sukar untuk ditinggalkan terus. Jika ada pelanggan yang datang meminta pertolongan halau hantu, saya masih cuba bantu,” ujarnya. – Agensi

Jin Ifrit Tidak Punya Adab

Jin Ifrit ini memang salah satu jin yang kurang ajar. Bayangkan saja, saat Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam (SAW) saat sholat mendapat gangguan dari jin tak punya adab ini.

Nabi Muhammad SAW saat sholat diganggu jin yang berusaha mengacaukan kekhusyukannya.

Seperti dikutip dari buku “Kisah Teladan Dalam Hadist” karya Abu Ishaq Al Huwaini dikutip pada Selasa (25/5/2021), diriwayatkan dari Abu Hurairah, dia berkata bahwa Rasulullah bersabda:

Baca Juga: Isra Miraj, Jin Ifrit Nekat Sempat Mengincar Nabi Muhammad SAW

Sesungguhnya jin Ifrit telah meloncatiku semalam untuk memutuskan sholatku, maka Allah memberikan kekuatan kepadaku sehingga dapat menangkapnya, lalu aku mencekiknya.

“Sungguh aku ingin mengikatnya di salah satu tiang masjid, lalu pada pagi harinya kalian semua bisa melihatnya.”

Beliau bersabda lagi, “Namun aku teringat akan doa Saudaraku Nabi Sulaiman, Ya Rabb, anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang pun sesudahku maka beliau pun melepaskan jin ifrit dalam keadaan hina.”(Hadis Shahih. HR Bukhari dan Muslim)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*